Friday, October 25, 2013

Tujuan utama dalam membuat papan reklame adalah mengiklankan atau mempromosikan produk berupa barang, jasa, atau program agar dapat di ketahui dan di akses dengan mudah oleh publik. Pada dasarnya papan reklame yang kami maksud pada artikel ini adalah papan reklame yang diletakan pada tempat usaha atau kantor.

Neonbox reklame adira insuranceSudah pasti menjadi keinginan jika papan reklame (Billboard) yang dibuat akan berfungsi dengan baik guna memajukan usaha ataupun program yang sedang di promosikan pada media reklame tersebut. Ada beberapa kriteria penting untuk diperhatikan jika ingin membuat papan reklame bisnis yang dapat berfungsi dengan baik dan maksimal, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Temukan dan tentukan titik lokasi papan reklame.
Kriteria penting dalam menetukan titik lokasi reklame menjadi hal pertama sebelum kriteria selanjutnya, pastikan tempat meletakan reklame memiliki akses pandang terbuka, proporsional dengan lokasi titik dan dapat di jangkau pandangan hingga jarak tertentu. Semakin bisa dilihat dari jarak jauh semakin baik.

2. Tentukan ukuran dan bentuk yang ideal.
Setelah mendapat titik reklame, selanjutnya tentukan ukuran panjang dan lebar reklame yang akan dibuat, apakah super besar, atau cukup sedang dan kecil saja. Buat juga bentuk reklame yang dibuat menjadi dominan di sekitarnya, apakah berbentuk bundar, oval, kotak, segitiga atau yang lainnya.

3. Buat konstruksi yang indah dan aman bagi lingkungan.
Khusus reklame diletakan pada lokasi publik area, wajib memperhatikan kekuatan konstruksi dan bahan yang digunakan. Keindahan reklame memang menjadi magnet daya tariknya, namun keamanan menjadi kriteria yang tidak bisa di tinggalkan.

4. Tentukan dan pastikan fungsi desain dengan program iklan.
Desainlah konstruksi reklame sesuai fungsinya, apakah reklame yang dibuat akan sering berganti visual promosi (Jangka pendek) ataukah akan di buat menjadi reklame permanen dalam (jangka panjang), hal ini akan memudahkan dalam maintenancenya.

5. Desain tema dan pesan reklame yang singkat dan efektif.
Tentukan tema dan pesan yang tepat untuk reklame yang dibuat, desain yang indah dan effesien memaksimalkan ukuran. Kombinasikan pewarnaan seideal mungkin dan pastikan pesan tersampaikan secara efektif dan jelas untuk mudah di mengerti.

6. Perhatikan penerangan yang tepat pada papan reklame.
Agar fungsi reklame maksimal  baik siang maupun malam hari, pastikan melengkapi papan reklame dengan penerangan yang proporsional. Sehingga mudah dikenali walaupun pada malam hari.

7. Konsultasikan pada ahli yang kompeten di bidang reklame.
Karena fungsi reklame yang utama sevagai cerminan bisnis kita, jika ingin hasil yang lebih maksimal sebaiknya berkonsultasilah kepada perusahaan atau personal yang memang sudah ahli dibidangnya. 

Perlu kita ketahui bahwa guna memastikan keberhasilan dalam beriklan itu cukup membutuhkan biaya, bahkan untuk perusahaan atau bisnis tertentu biaya yang di gunakan untuk beriklan bisa sangat fantastis dan luar biasa jumlahnya. Itu semua dibayarkan guna menjamin keberhasilan dari tujuan iklan yang dibuat dan diprogramkan.

Agar dana atau biaya yang di keluarkan sebagai anggaran pembuatan atau pengadaan papan reklame bisa menjadi efektif dan tepat guna, maka beberapa kriteria yang sudah disampaikan diatas bisa menjadi panduan yang baik dalam membuat atau membangun papan reklame bisnis yang khusunya untuk kantor dan toko.

Sumber : http://mitrareklame.com/kriteria-penting-dalam-membuat-papan-reklame/
Categories:

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!